Notification

×

Iklan

Iklan

Visitasi Kerjasama Fakultas Kedokteran Unhas dengan UPTD RSUD Latemmamala Soppeng

Kamis, 04 November 2021 | 08.42 WIB Last Updated 2021-11-04T00:42:50Z

 


OkeSulsel.Com, Soppeng - Wakil Bupati Soppeng H. Lutfi Halide hadiri Visitasi kerjasama Fakultas Kedokteran Unhas dengan UPTD RSUD Latemmamala Soppeng. Rabu, 3 November 2021.


Dalam kesempatan itu juga hadir PLT. Direktur RSUD Sallang, SKM, M.Kes sementara dari Tim Visitasi p

dr. A. Uleng Bahrun, Sp.PK(K), Ph.D selaku Manajer Program Pendidikan Spesialis FK.Unhas, Dr. dr. Andi Takdir Musba, Sp.An-KMN-FIPM selaku Ketua Program Studi Ilmu Anastesi FK.Unhas, Muzakkir Amir, Sp.JP(K) selaku Ketua Program Studi Ilmu Peny Jantung & Pembuluh Darah FK.Unhas selaku Ketua Dewan Pengawas & Anggota Ketua Komite Medik & Anggota, Para Unsur Manajemen RSUD dan Para Kepala Ruangan & Instalasi Lingkup RSUD. 


Arahan PLT, Direktur PLT. Direktur RSUD Sallang, SKM, M.Kes  ucapakan selamat datang kepada Tim Visitasi ke RSUD La Temmamala. 


"Kami mengharapkan hasil visitasi hari ini sesegera mungkin RS dibantu difasilitasi untuk mendapatkan Dokter Anastesi & Dokter Cardiologi karena saat ini RS tidak memiliki dokter ahli anastesi & Dokter Cardio melanjutkan pendidikan selama 1 tahun ke depan," ucapnya. 


Ia jelaskan bahwa RSUD La Temmamala merupakan RS Pusat Rujukan dari Kabupaten tetangga seperti Kab. Sidrap, Kab. Bone & Kab. Wajo, karena memiliki fasilitas yang RS lain belum ada (Mesin HD, CT-Scan) Kabupaten Soppeng terdapat 17 Puskesmas, 2 UPTD (Labkesda & PSC) dan RS naik tipe B.


"Sangat berharap ada masukan atau kritikan hal-hal yang didapatkan dilapangan demi mewujudkan Pelayanan di RS Dan sebelum meninggalkan kota soppeng diharapkan pula mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kab.Soppeng," lanjutnya. 


Sementara  Ketua Tim Verifikasi, dr.A.Uleng Bahrun, Sp.PK(K), Ph.D)  menyampaikan hal pertama yang disampaikan permohonan maaf karena Dekan FK.Unhas tidak sempat datang karena saat ini menghadapi pemilihan Rektor Dalam sambutannya mengharapkan ada prosedur awal dengan adanya MOU kerjasama antara PPDS Fakultas Kedokteran Unhas dengan RS.


"Untuk standar RS Tipe B harus memenuhi standar pelayanan yang efisiensi dan ada alokasi dana tertentu

-Smoga pelayanan yang diberikan anak-anak kami bisa mengimbangi pelayanan yang ada di RS RSUD La Temmamala memiliki dokter yang p pisau, ketika tidak ada dokter anastesi maka pelayanan RS bukan hanya pincang tetapi lumpuh,"jelasnya.


Sambutan Wakil Bupati Soppeng mengatakan mengawali sambutannya dengan menyampaikan Visi Kab.Soppeng "Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".


"Maka diharapkan dalam melayani masyarakat lebih mengutamakan pelayanan sebelum melengkapi yang lainnya & juga diharapkan RS menyiapkan perpustakaan supaya pengunjung tidak bosan menunggu pelayanan Diharapkan kerjasama semua pihak yang terkait agar pelayanan dapat berjalan lancar sesuai harapan masyarakat kita khususnya di Kab. Soppeng dan ingin merubah keadaan dalam hal ini masyarakat Kab. Wajo yang akan datang di Kab. Soppeng berbelanja, contonhnya sekarang Pasien dari Wajo datang berobat ke RS,"harap Wabup Soppeng. 

×
Berita Terbaru Update