Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Wajo Apresiasi Kinerja Dinkes dan Disdikbud Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Selasa, 18 Januari 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-11-22T17:16:01Z



Advetorial DPRD Wajo, okesulsel.com
-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna menghadiri launching Vaksinasi secara serentak di seluruh Kecamatan yang dipusatkan di SDN 2 Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo, Selasa, 18 Januari 2022.

Andi Alauddin Palaguna memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Wajo atas kerjasamanya dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo, serta Kepala SDN 2 Sengkang yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 terhadap anak umur 6-11 tahun.


“Ini sangat baik sekali, anak-anak sekolah sudah divaksin, mereka juga bisa kembali sekolah secara tatap muka seperti biasanya,” puji Ketua DPRD Wajo dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini


Dia mengharapkan, dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, orang tua juga harus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya supaya mau divaksin. Karena vaksinasi Covid-19 bisa memutus rantai penyebaran virus Corona.


“Vaksin ini, untuk diri kita semua. Jangan sampai ada paham-paham yang menyatakan takut oleh berita hoaks tentang dampak negatif vaksin yang beredar di masyarakat terutama di Medsos,” ingat politisi PAN ini.


Dia berharap, semoga sekolah dasar lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Wajo, mengikuti jejak langkah yang telah dilakukan oleh SDN 2 Sengkang. “Marilah kita dengan penuh kesadaran dan ikhlas mendaftarkan diri untuk divaksin,” pintanya.


Andi Alauddin menambahkan, program nasional vaksin gratis yang dilaksanakan selama ini oleh Pemerintah, bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.


“Karena Covid-19 sangat besar dampaknya bagi perputaran ekonomi apabila semua masyarakat terjangkit virus tersebut. Tentunya pemerintah akan mengambil langkah langka pembatasan di semua kegiatan masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatan,” tandas Andi Alauddin. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update