Notification

×

Iklan

Iklan


 

Persentase Vaksinasi Rendah, Bupati Buteng Desak ASN Untuk Vaksin

Senin, 10 Januari 2022 | 10.52 WIB Last Updated 2022-01-10T02:54:51Z
Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin saat pimpin apel Akbar, (Agus/okesulsel.com)

OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH. SULTRA - Bupati Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menekan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melakukan vaksinasi. 

Hal tersebut Ia sampaikan pada saat memimpin kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN di Buton Tengah. Dalam penyampaiannya, Samahuddin selaku Bupati Buteng mendesak seluruh ASN yang bekerja di wilayah itu agar segera mungkin melakukan vaksinasi. 

"Ingat ASN, kalau tidak vaksin jangan harap gajinya akan diterimakan," tegas Samahuddin, Senin (10/01/2022). 

Tidak hanya itu, Saahuddin bahkan tidak segan-segan untuk menahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para pegawai yang belum melakukan aksi vaksinasi. 

"Tidak hanya gaji, TPP nya juga kalian (para pegawai) akan ditahan kalau belum vaksin," ucapnya. 

Terkait hal tersebut, Samahuddin juga berjanji akan membuat peraturan yang mengharuskan seluruh ASN di Buteng agar melakukan vaksinasi. 

Selain mendesak para ASN, pria yang akrab disapa dengan nama La Ramo itu juga mendesak para Camat hingga Kepala Desa agar bisa mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan vaksin. 

"Para Camat, setelah ini kalau bisa lansung bergerak, Kepala Desa ingat, kalau belum sampai 70 persen vaksinasi di wilayahnya, jangan harap anggarannya bisa keluar," katanya. 

Untuk diketahui, capaian persentase di Buton Tengah sendiri sampai saat ini belum menyentuh angka 50 persen. Untuk itu Ia berharap agar dalam beberapa minggu ke depan agar di wialayah yang dikenal dengan sebutan negri seribu goa itu bisa mencapai angka 70 persen. (Agus)
×
Berita Terbaru Update