Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Turnament Futsal U-17, Demi Kemajuan Sepak Bola Daerah

Sabtu, 26 Maret 2022 | 05.52 WIB Last Updated 2022-03-25T21:52:16Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Pemerintah Desa Wongko Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, bersama kelompok pecinta sepak bola Tangkalawa Bersatu menggelar kegiatan turnament Futsal usia 17 tahun. 

Kegiatan yang bertajuk junjung tinggi sportivitas ini terbilang sukses digelar meskipun dengan persiapan yang seadanya. Bagaimana tidak, kegiatan yang diinisiasi oleh para kelompok pemuda Tangkalawa Bersatu yang bekerjasama dengan pemerintah desa (Pemdes) Wonko Lakudo itu diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari 14 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Lakudo, Jumat (25/03/2022). 

Kegiatan tersebut akhirnya selesai digelar dimana tim dari Desa Moko (Putra Moko) berhasil keluar sebagai pemenang. Asisten I Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Ahmad Sabir yang menutup kegiatan tersebut berharap dengan adanya turnamen Futsal usia 17 kali ini, nantinya bisa melahirkan para bibit pemain sepak bola yang baru dan berbakat. 

"Terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja menyukseskan acara ini, semoga dengan adanya turnamen seperti ini, lahir bibit pemain bola yang bagus buat kecamatan Lakudo serta Buton Tengah pada umumnya," ucap Ahmad Sabir, Jumat (25/03/2022). 

Senada dengan Ahmad Sabir, Kepala Desa Wongko Lakudo, La Juma mengatakan Turnamen Futsal usia 17 tahun seperti ini harusnya bisa menjadi wadah bagi para pemuda dan pelajar untuk unjuk diri menampilkan apa yang mereka punya. 

"Senang bisa mengadakan turnamen seperti ini, di sini kita akhirnya bisa melihat bahwa daerah kita punya banyak calon bibit pohon pemain bagus," kata La Juma. 

Sementara itu, Fahrun selaku ketua panitia penyelenggara berharap kedepannya turnamen seperti ini bisa terus berjalan secara continue. Pemuda yang akrab disapa Bung Okes itu juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bisa turut andil serta mendukung adanya event serupa. 

"Kita dari komunitas sepak bola berharap kdepannya ada dukungan dari Pemda apabila ada event seperti ini, terus terang kita ini sebenarnya punya banyak pemain sepak bola yang handal, untuk itu kita harap Pemda kedepannya bisa memberi dukungan dan support," tandasnya. 

Liga futsal pelajar usia 17 tahun tersebut merupakan turnament yang digelar untuk pertama kalinya dengan total hadiah keseluruhan adalah Rp 5 juta. Rencananya, event sepak bola tersebut akan digelar setiap tahun dengan hadiah yang lebih besar. (Agus).
×
Berita Terbaru Update