Notification

×

Iklan

Iklan

KONI Buteng Dukung Alvian Taufan Putra Sebagai Ketum KONI Sultra

Minggu, 27 Maret 2022 | 11.03 WIB Last Updated 2022-03-27T03:03:44Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) siap berikan dukungan kepada Alvian Taufan Putra (ATP) untuk menjadi Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Pernyataan tersebut disampaikan lansung oleh Ketua KONI Buton Tengah (Buteng), La Andi S.Sos. Menurut La Andi, munculnya Alvian Taufan Putra (ATP) merupakan angin segar bagi kemajuan olahraga di bumi anoa tersebut, karena sosoknya dianggap tidak asing dalam kanca olaraga nasional, khususnya di cabang E-sport (Elektronik Sport). 

"Saudara Alvian pertama kali yang mengenalkan olahraga E-sport di Sultra, apalagi olahraga ini cukup banyak digandrungi oleh kaum milenial," terang La Andi, Sabtu (27/03/2022). 

Lebih lanjut, La Andi menjelaskan tentang sosok ATP yang dinilainya memiliki beberapa prestasi diantaranya membawa delegasi eksebisi E-sport Sultra pada ajang PON ke-XX Papua dan berhasil membawa pulang medali emas pada salah cabor yaitu game Freefire (FF). Selain itu, ALvian juga pernah sukses menyelenggarakan kejuaraan E-sport pertama di Sultra. 

"Menurut kami dia (ATP) layak menjadi Ketum Koni di Sultra dan tidak perlu diragukan, karena menjadi pemimpin memang harus orang yang energik, berpengalaman serta memiliki koneksi disetiap lini," pungkasnya. 

Selain beberapa prestasi yang sudah disebutkan sebelumnya, Alvian juga dikenal sebagai pimpinan salah satu Cabor IMI Sultra, bendahara umum pengurus provinsi PBSI, serta sekaligus Wakil Ketua umum KONI Sultra saat ini. Alvian sendiri juga diketahui merupakan putra dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini yaitu Ali Mazi SH. (Agus)
×
Berita Terbaru Update