Notification

×

Iklan

Iklan


 

Resmikan Masjid Ibnu Hasan di Walando, Rafiuddin: Mirip Masjid Al Alam Kendari

Senin, 21 Maret 2022 | 21.09 WIB Last Updated 2022-03-22T13:14:06Z
Ketgam: Penandatangan prasasti atas peresmian Masjid Ibnu Hasan oleh AKBP. PURN. Rafiuddin SH.,M.Si. (Foto : Agus/Okesulsel.com)

OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Masyarakat Desa Walando, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah akhirnya bisa menikmati masjid baru yang selama ini di dambakan. Pasalnya, masjid yang baru saja diresmikan itu dianggap sebagai salah satu masjid yang memiliki keindahan tersendiri. 

Menurut Rafiuddin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Gu, masjid tersebut bentuknya mirip seperti masjid Al Alam yng ada di kota Kendari. 

"Jadi masjid ini bernama masjid Ibnu Hasan, pada awalnya bersama pak Ustad Hasan Basri kita melakukan inisiasi untuk membangun ini, dan pembangunannya tidak terlepas juga dari swadaya masyarakat Desa Walando dan Bombonawulu," terang Rafiuddin, Senin (22/03/2022). 

Menurut tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam bursa Pilkada Buton Tengah (Buteng) pada tahun 2024 ini, diadakannya masjid tersebut guna membantu masyarakat sekitaran desa Walando dalam melaksanakan ibadah shalat berjamaah. Terlebih, masjid yang terletak tepat di lintas jalan protokol provinsi itu nantinya bisa dipakai oleh seluruh masyarakat yang melintas baik itu dari arah Kabupaten Muna yang menuju Buton Tengah dan Kota Baubau maupun juga sebaliknya. 

"Disamping bisa digunakan oleh masyarakat setempat, karena letaknya yang berada dekat dengan Labungkari, jadi masyarakat yang dari Muna, atau dari Baubau bisa singgah dan beribadah di sini," ucapnya. 

Pria yang merupakan Purna dari mejabat sebagai Kasubdit II Intelejen Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ini berpesan agar nantinya masjid yang telah diresmikan itu bisa dijaga dan digunakan dengan baik. 

"Mudah-mudahan masjid ini bisa berkah, kita bersyukur dan semoga ini bisa dijaga dan dimaksimalkan dengan baik," tandasnya. 

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir beberapa tokoh masyarakat kecamatan Gu, diantaranya Ustad Hasan Basri, serta tokoh dari Pemerintah Kecamatan Gu dan Desa Walando. (Agus)
×
Berita Terbaru Update