Notification

×

Iklan

Iklan

KONI Buteng Bakal Verifikasi Sejumlah Cabor Untuk Persiapan Porprov Tahun 2022

Senin, 30 Mei 2022 | 23.21 WIB Last Updated 2022-05-30T15:21:16Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang akan digelar November di Kota Baubau nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal lakukan verifikasi terhadap sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut. 

Verifikasi tersebut dilakukan guna mendata sekaligus mempersiapkan sejumlah Cabor yang akan diikutkan pada ajang empat tahunan tersebut. 

"Untuk saat ini, cabor-cabor yang ada di Buton Tengah kita belum tau berapa banyak yang sudah ada, makanya untuk fokus pertama itu adalah melakukan verifikasi dulu," terang La Andi S.Sos selaku ketua Koni Buteng saat ditemui awak media, Senin (30/05/2022). 

Pihak Koni Buton Tengah (Buteng) juga akan melakukan pengumuman terhadap pimpinan seluruh cabor guna mempercepat proses verifikasi sekaligus pendataan. 

"Untuk saat ini yang terdata baru dua cabor saja, salah satunya adalah cabang takraw," katanya. 

Terkait anggaran, La Andi mengungkapkan pihaknya akan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Buton Tengah (Buteng) untuk membantu dalam masaalah tersebut. 

"Sampai saat ini anggaran masih minim, dan insya Allah setelah tersusunnya cabor ini, kita akan bermohon di Pemda untuk dibantu terkait anggaran," tutupnya. 

Sekedar informasi, pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 yang akan digelar di Kota Baubau pada bulan November nanti, rencananya akan mempertandingkan 25 cabang olahraga. Adapun terkait proses persiapan dari kegiatan tersebut, sampai saat ini, Koni bersama Dispora kota Baubau sedang melakukan berbagai pembenahan (Agus).
×
Berita Terbaru Update