Notification

×

Iklan

Iklan


 

Moment Pisah Sambut PJ Bupati dan Mantan Bupati Buteng Berlansung Khidmat

Senin, 30 Mei 2022 | 19.41 WIB Last Updated 2022-05-30T13:19:17Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH SULTRA - Pisah sambut antara Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Yusuf dan mantan Bupati periode 2017-2022, H Samahuddin akhirnya digelar. Kegiatan yang berlansung di ruang rapat kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Buton tengah itu terpantau khidmat. 

Di depan umum keduanya terlihat akrab, hal ini wajar karena mengingat Muhammad Yusuf dan Samahuddin pernah menjadi bagian dari Pemerintahan Buton Tengah (Buteng) dalam kurun waktu yang cukup lama. Diketahui, sebelum menjabat sebagai PJ Bupati, Muhammad Yusuf pernah menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada kurun waktu tahun 2018/2019 sebelum akhirnya diangkat menjadi Kepala BNPB Provinsi Sulawesi Tenggara hingga akhirnya menjadi PJ Bupati Buteng saat ini. 

"Selamat datang kembali di Buton Tengah setelah dua tahun lebih yang lalu pernah menjadi bagian dari Pemerintahan Buton Tengah, mari kita bersinergi," ucap Samahuddin dalam sambutannya, Senin (30/05/2022). 

"Beliau ini (Muhammad Yusuf) merupakan saudara saya, saya anggap seperti adik saya, menjadi Kepala Dinas dua tahun lalu setelah itu selanjutnya beliau meminta pamit untuk maju di Provinsi sebagai Kadis BNPB, kemudian diangkat menjadi Pelaksana Bupati di Konkep dan hari ini dia kembali untuk Buton Tengah," lanjutnya. 

Tidak banyak yang disampaikan oleh Samahuddin pada acara tersebut, Ia berharap program yang diusungnya selama ini bisa tetap dilanjutkan oleh PJ Bupati Buteng saat ini. 

Sementara itu dalam sambutannya, Muhammad Yusuf sebagai PJ Bupati Buteng mengatakan bahwa program kerja yang akan dia usung adalah berfokus pada pembangunan fisik maupun non fisik guna memajukan daerah Buton Tengah. 

"Jadi ada beberapa diantaranya pembangunan kawasan Ibu kota Labungkari secara bertahap dan pembangunan kantor Bupati dan kantor OPD," kata Muhammad Yusuf dalam sambutannya. 

Ia juga mengatakan bahwa sektor pariwisata dan pengembangan UMKM serta SDM menjadi fokusnya selama mejabat sebagai PJ Bupati Buteng. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Muhammad Yusuf berharap adanya dukungan seluruh elemen baik pemerintah daerah, DPRD sebagai pihak legislatif serta masyarakat. (Agus)
×
Berita Terbaru Update