Notification

×

Iklan

Iklan


 

Raih Deretan Penghargaan di Momentum HKN Tingkat Sulsel, Bupati Wajo Apresiasi Jajaran dan Mitra

Kamis, 17 November 2022 | 14.20 WIB Last Updated 2022-11-17T06:20:33Z
Bupati Wajo, Amran Mahmud (Dok.OkeSulsel)

Okesulsel.com, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memborong sejumlah penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022. HKN tingkat Sulsel digelar di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Kamis (17/11/2022).


Wajo mendapat penghargaan karena dinilai sebagai salah satu daerah yang berkomitmen dalam pembiayaan kesehatan gratis integrasi ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuju Sulsel Universal Health Coverage (UHC). Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan diterima Bupati Wajo, Amran Mahmud.


Termasuk Wajo, untuk kategori ini, hanya 10 kabupaten/kota di Sulsel yang mendapatkan penghargaan, yakni Kabupaten Kepulauan Selayar, Bantaeng, Enrekang, Sinjai, Luwu Timur, Pangkep, Barru, Tana Toraja, dan Kota Palopo.


Selanjutnya, Amran bersama 23 bupati/wali kota se-Sulsel lainnya diserahi penghargaan atas dukungan dalam pencapaian target 95 persen Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.


Selain Amran, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Wajo, Sitti Maryam, turut diserahi penghargaan sebagai apresiasi Pemprov Sulsel atas dedikasi dan partisipasinya dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat di Wajo 2021-2022. Untuk penghargaan ini diserahkan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.


Beberapa penghargaan lain yang juga diterima Wajo pada kesempatan ini, di antaranya juara harapan III stan pameran kabupaten/kota lokus pelaksanaan konvergensi penurunan stunting terintegrasi tingkat Sulsel 2022.


Lalu, pemenang I pengelolaan pelayanan kefarmasian, terbaik III pelaksanaan pos binaan terpadu (posbindu), Desa Kalola sebagai tertinggi 1 Indeks Keluarga Sehat (IKS). Selanjutnya, Kepala UPTD Puskesmas Keera, Ruslan, diserahi penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan kategori Perawat Teladan.


Amran mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel serta seluruh jajaran Pemprov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes), atas penghargaan yang diberikan untuk Wajo.


"Tentu penghargaan yang kita terima hari ini akan menjadi spirit dan semangat untuk kita terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan yang menjadi program prioritas kita, khususnya yang termuat dalam 25 program kerja nyata," ucap Amran didampingi Sitti Maryam yang dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan.


Amran juga menyampaikan selamat kepada Kepala Dinkes Wajo bersama seluruh jajaran maupun Rumah Sakit Umum Daerah dan puskesmas, khususnya Puskesmas Keera. Juga kepada Ketua Forum KKS, termasuk Ketua Tim Pembina KKS masing-masing bersama jajaran, serta seluruh mitra pelayanan kesehatan Wajo, salah satunya BPJS Kesehatan.


"Sekali lagi, mari kita jadikan penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulsel ini sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," ujar Amran.


Sebagai informasi, sebelum menyerahkan penghargaan, Gubernur Sulsel bertindak selaku inspektur upacara peringatan HKN ke-58 tingkat Sulsel dan membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin. (iB)

×
Berita Terbaru Update