Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Keserasian Sosial "Masagena" Gelar Dialog Tematik dan Resmikan Jalan Tani

Kamis, 29 Desember 2022 | 18.44 WIB Last Updated 2022-12-29T10:46:03Z

 

Peresmian Jalan Tani "Masagena" pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Kelurahan Macero Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo

okesulsel.com, Belawa-Wajo -- Forum Keserasian Sosial Masagena, Kelurahan Macero melaksanakan Dialog Tematik sekaligus meresmikan Jalan Tani "Masagena" pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Kelurahan Macero Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.


Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Kementrian PPPA, Dinas Sosial Provinsi, Perwakilan Camat Belawa, Lurah Macero serta sejumlah tamu undangan. Ulfah Mawardi selaku Staf Khusus Menteri PPPA memberikan sambutan dalam diskusi tematik dan meresmikan jalan tani bersama.


Dalam sambutannya Ulfah menyampaikan bahwa beliau hanya penyambung  aspirasi Bapak Samsung Niang dari Komisi VIII yang memperjuangkan program ini hingga dapat direalisasikan  di Kelurahan Macero melalui forum keserasian sosial Masagena.


Ulfah  sebagai tokoh perempuan yang lahir di Belawa Wajo berharap kehadiran program ini khususnya jalan tani dan ekonomi kreatif dapat memberdayakan warga dan mencegah hadirnya konflik sosial di lingkungan Macero, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.


Lurah Macero, Andi Basri dalam sambutannya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia, atas kucuran dana bantuan untuk keserasian sosial, Ia juga berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat tetap gotong-royong untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat.


"Semoga dengan adanya program ini menjadi pengingat kita seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Macero"


Andi Mawardi, mewakili camat Belawa menyampaikan harapannya dengan adanya Program ini bisa meningkatkan gotong-royong di masyarakat dan meminimalisir konflik. "Tentu harapan kita dengan program ini tujuannya meningkatkan gotong-royong di antara masyarakat dan meminimalisir konflik"


Sementara itu mewakili Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Kasmin menjelaskan bahwa Adanya Program ini berangkat dari adanya konflik, namun dengan terlibatnya seluruh stakeholder utamanya Kementrian Sosial kita upayakan bagaimana meminimalisir Konflik yang ada, bukan malah menyulut konflik di masyarakat.


"Esensi dari adanya Program Keserasian Sosial ini yaitu bagaimana meminimalisir Konflik di masyarakat, bukan menyulut konflik di tengah-tengah masyarakat" ujar perwakilan Dinas Sosial Provinsi".

×
Berita Terbaru Update