Notification

×

Iklan

Iklan

Polwan Polres Enrekang Bagikan Buku dan Al-Quran Sebagai Bentuk Peduli Budaya Literasi

Selasa, 12 September 2023 | 12.03 WIB Last Updated 2023-09-12T04:25:40Z

Anggota Polres Enrekang berfoto bersama setelah membagikan buku. (Dok. Polres Enrekang)


Okesulsel.com, Enrekang -  Polri terus menunjukkan perannya dalam mendukung budaya literasi di Indonesia, tak ketinggalan para Srikandi (Polwan) Polres Enrekang, Polda Sulsel yang ikut melaksanakan pembagian buku yang masih dalam rangkaian HUT Polwan Ke-75. 


Kegiatan dengan tema “Polwan Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” ini dilaksanakan di Poldok Pesantren Tahfidz Al-Hikmah, Selasa (12/09/23).


Hal ini disampaikan Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM. melalui Kabag SDM Polres Enrekang AKP Fatahuddin Burhanuddin, SH, M.Hum.


AKP Fatahuddin menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dan remaja gemar membaca dan memiliki wawasan yang luas.




“ Tujuaan kegiatan literasi ini agar anak dan remaja gemar membaca buku dan Al-Quran, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Mari kita tingkatkan budaya gemar membaca agar menjadi generasi yang pintar dan hebat,” ajaknya


Bagi – bagi buku dan Al-Quran ini bertujuan untuk memperluas akses literasi di kalangan Masyarakat, khususnya anak-anak yang ada di Wilayah Kabupaten Enrekang,” ucapnya.


Tambah AKP Fatahuddin, progaram ini merupakan salah satu upaya nyata Polri dalam mendukung budaya literasi di Indonesia.


“Karena itu menjadi salah satu pondasi penting dalam pembangunan intelektual Masyarakat dan menggalakkan kembali budaya gemar membaca, khususnya pada anak-anak muda,” pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update