Notification

×

Iklan

Iklan

Tampil Memukau dalam Lomba Pocil Piala Kapolda Zona 3, Tim Polres Sidrap dan Polres Wajo Rebut Juara I dan II

Kamis, 07 September 2023 | 13.27 WIB Last Updated 2023-09-07T16:47:21Z

Utusan Pocil Polres Sidrap dan Polres Wajo Berhak Melaju ke Putaran Final Perebutkan Piala Kapolda 



Barisan Tim Peserta Lomba Pocil Piala Kapolda Sulsel Zona 3 Sulsel di Sidrap  (Foto: Humas Polres Sidrap/AZIS).

Okesulsel.com, SIDRAP - Setelah melalui persaingan yang ketat dalam Lomba Polisi Cilik (Pocil) Zona 3 Sulsel di Sidrap, akhirnya Pocil utusan tuan rumah Polres Sidrap berhasil menjabet predikat terbaik I, disusul terbaik II Pocil utusan Polres Wajo.

Sebagaimana telah dipublikasi media ini sebelumnya bahwa Lomba Pocil Piala Kapolda Sulsel Zona 3 Sulsel berlangsung di Pelataran Stadion Ganggawa Kota Pangkajene Sidrap. Area yang juga dikenal sebagai kawasan wisata kuliner bernama Pangker atau Panker (Pantai Kering) itu, Lomba Pocil berlangsung, Rabu, 6 Agustus 2023. 

Lomba Pocil diikuti peserta Pocil utusan 5 (lima) Polres. Jelasnya, utusan Polres Sidrap, Polres Tana Toraja, Polres Wajo, Polres Bone dan Polres Soppeng. Lomba yang menjadi tontonan tersendiri bagi warga kota ini tuntas dengan sukses. 

Tim Juri dari Ditlantas Polda Sulsel mengumumkan Juara I dan II dalam Lomba Polisi Cilik Tingkat Kabupaten Zona 3 Sulsel dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. 

Adapun yang menjadi juara I Lomba Polisi Cilik yakni utusan Polres Sidrap dan juara II utusan Polres Wajo. Secara fakta dan logika, Sang juara I itu tentu berkat bimbingan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K, Kasat Lantas AKP Haryanto, S. Sos dan anggotanya. 

Sementara Juara II, identik dengan itu. Prestasi juara II diraih berkat bimbingan dari Kapolres Wajo AKBP Facthur Rochman, S.H., MH., dan Kasat Lantas AKP Nawir Eming, S.E dan anggotanya.




Kiri: Barisan Tim Peserta Lomba Pocil di Sidrap. Kanan: Ayu Zahra Salsabila, bintang sinetron cilik yang ikut memperkuat Tim Utusan Polres Sidrap peraih juara I.  (Foto: Humas Polres Sidrap & Ist.   

Polisi Cilik Generasi Pelopor 
Keselamatan Berlalulintas 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan selamat kepada pocil yang berhasil melaju ke babak final (putaran final) untuk memperebutkan Piala Kapolda Sulsel yang akan di selenggarakan, 14 September mendatang di Mall Phinisi Point Makassar.

"Selamat kepada polisi cilik yang berhasil melaju ke babak final untuk memperebutkan Piala Kapolda Sulsel dan kepada yang belum melaju jangan berputus asa tetap aptimis jangan pesimis, " ujar Kapolres Sidrap, Rabu, (6/9/-2023).

Kapolres Sidrap juga menjelaskan bahwa polisi cilik ini merupakan generasi pelopor keselamatan berlalulintas, yang diharapkan menjadi pelanjut generasi harapan bangsa yang dapat menjadi pelanjut estafet kepemimpinan.

Selanjutnya, ada cerita lain yang mewarnai lomba yang melibatkan anak-anak sekolahan usia dini itu. Khususnya tim utusan Polres Sidrap

Adalah Ayu Zahra Salsabila salah satu, utusan SDN 10, salah satu sosok anak bertalenta. Ayu, disebutkan sering meraih prestasi di ajang fashion show cilik dan ajang tarik suara, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.   

Sebagaimana dilansir metromilenial.com, Ayu pernah menjadi pemeran utama cilik sedikitnya 2 sinetron. Perindu Surga yang tayang di ANTV tahun 2017 dan Kobaran Api Mrrenggut Keluargaku tayang di SCTV tahun 2018. 

Ayu Zahra Salsabila merupakan putri kesayangan alias buah hati pasangan Bahrul dan Hj Sahinah Aryani.  Sang ayah Ayu, Bahrul, dikenal sebagai seorang anggota DPRD Sidrap. (*)
 
Penulis/Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat NuansaBaru.ID, media partner Okesulsel.com  

×
Berita Terbaru Update