Notification

×

Iklan

Iklan

Memperebutkan Piala Bergilir,Turnamen Bulu Tangkis Bupati Soppeng Cup Resmi di Buka

Minggu, 12 November 2023 | 20.32 WIB Last Updated 2023-11-12T12:32:36Z


OKESULSEL.COM,SOPPENG
- Sebanyak 39 Desa/Kelurahan mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Soppeng Cup 2023 yang dilaksanakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), minggu(12/11/2023).


Turnamen tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide MP,selain ditandai penyerahan Piala Bergilir Bupati Soppeng kepada Ketua PBSI Soppeng Syaharuddin M Adam juga ditandai dengan pemukulan bola berhadiah oleh seluruh Forkopimda yang hadir dalam acara pembukaan ini.


Ketua PBSI Soppeng Syaharuddin M Adam dalam sambutannya mengungkap bahwa tanggung jawab untuk memajukan olah raga dan prestasi Bulutangkis di Kabupaten Soppeng merupakan tanggung jawab bersama.



“Memajukan olah raga dan prestasi Bulutangkis di Kabupaten Soppeng bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah dan PBSI Soppeng tapi merupakan tanggung jawab semua”ungkap Syaharuddin M Adam yang juga Ketua DPRD Soppeng.


Dalam sambutannya, terdengar ada nada kecewa yang tersirat melihat hampir 50 persen Desa/Kelurahan di Kabupaten Soppeng yang tidak ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Bulutangkis yang tidak memungut biaya alias gratis ini.


“Alhamdulillah, sudah ada beberapa anak anak kita yang memperlihatkan potensinya dan ditawar oleh klub klub Bulutangkis dan PB PB yang ada di pulau Jawa”


” Dengan Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Soppeng yang mengambil tema Gelorakan Bulutangkis di Bumi La Temmamala ini, mudah mudahan di masa mendatang, kita tidak lagi kesulitan mencari atlet”ucapnya


Secara khusus, Syaharuddin menitip salam kepada Desa/Kelurahan yang belum sempat mengikutkan atletnya untuk ikut dalam kejuaraan ini.


” Titip salam, mudah mudahan dimasa mendatang ada kesadaran untuk ikut berpartisipasi dan ikut bertanggung jawab dalam pembinaan Bulutangkis di Bumi La Temmamala”tandasnya


Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide MP secara khusus meminta ke Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Soppeng untuk membuatkan sertifikat kepada Desa/Kelurahan yang turut ambil bagian dari kejuaraan ini sebagai bentuk perhatian untuk membangkitkan dan menggelorakan Bulutangkis di Kabupaten Soppeng.


“Saya minta ke Kepala Dinas Pemdes untuk mengirimkan semacam surat sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti acara ini dan menitip salam ke desa /kelurahan yang tidak ikut” ujar Lutfi Halide yang akrab disapa LHD ini


Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis memperebutkan Bupati Soppeng Cup 2023 ini selain ditandai penyerahan Piala Bergilir Bupati Soppeng kepada Ketua PBSI Soppeng Syaharuddin M Adam juga ditandai dengan pemukulan bola berhadiah oleh seluruh Forkopimda yang hadir dalam acara pembukaan ini.


Adapun kategori yang di pertandingkan dalam turnamen ini yakni, Kategori

Tunggal Pra Usia Dini Putra(i) yang lahir tahun 2015 dan sesudahnya.


Kemudian kategori Tunggal Usia Dini Putra(i) yang lahir tahun 2013 dan sesudahnya.


Kategori Tunggal Anak-anak Putra(i) yang lahir tahun 2011 dan sesudahnya.


Kategori Tunggal Pemula Putra(i) yang lahir tahun 2009 dan sesudahnya.


Dan Kategori Ganda Dewasa Beregu Putra(i) tiap tim terdiri dari 7 orang yang terdiri dari 6 pemain inti dan 1 orang cadangan.

×
Berita Terbaru Update