Notification

×

Iklan

Iklan

Gadis 5 Tahun di Makassar Dirudalpaksa Pemuda Tanggung

Selasa, 14 November 2023 | 11.14 WIB Last Updated 2023-11-14T04:01:04Z

Saat Dievakuasi Petugas, Terduga Pelaku Pelecehan Seksual itu Nyaris Diamuk Massa



Suasana tegang saat evakuasi, terduga pelaku nyaris diamuk massa. (Foto: Istimewa/medsos).

Okesulsel.com, MAKASSAR - Miris, gadis remaja usia 5 tahun, sebut saja namanya Nindih (namanya disamarkan), warga Panampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel, diperkosa ('dikerjain') pemuda tanggung dinisialkan Badut, usia 26 tahun, (juga bukan nama sebenarnya).


Pihak kepolisian belum menjelaskan bagaimana kronologis kejadian kasus ini. Namun, Kapolsek Tallo AKP Ismail yang dikonfirmasi, Selasa, (14/11-2023). membenarkan terjadinya kasus itu. Kapolsek Tallo menyebutkan terduga pelakunya bernama Ikbal (dinisialkan IK, 26 tahun), nyaris diamuk massa usai memperkosa (merudalpaksa) bocah berusia 5 tahun.

Diperoleh informasi, kasus ini menjadi ramai di medsos, berawal dari video yang beredar, memperlihatkan seorang pemuda di Makassar nyaris diamuk warga saat hendak ditangkap polisi, usai melakukan pemerkosaan terhadap bocah berumur 5 tahun. 

Kejadiannya, di Kampung Capoa, Kelurahan Panampu, Kec.pamtan Tallo, Kota Makassar, Senin (13/11-2023) sekira pukul 15.30 WITA. Dalam keterangan unggahannya, akun pengunggah video itu mengimbau kepada warga Kota Makassar agar senantiasa menjaga anak-anaknya di rumah.

“Waspada! Jagai anak ta, tdi sore (13/11) terjadi pemerkosaan di Capoa, Kel. Panampu, Kec. Tallo, Makassar. Umur 5 tahun disetubuhi oleh orang dewasa,”tulis keterangan video itu, seperti dilansir 
Bugismakassarinfo.com.

Dilihat dari video tersebut, tampak sejumlah aparat kepolisian dan puluhan warga mendatangi rumah Badut, terduga pelaku (pemerkosaan, sehingga warga yang nampak emosi dengan perbuatan pelaku hendak menghakimi. 

Namun, hal itu dicegah oleh sejumlah aparat kepolisian yang sudah bersiaga di halaman rumah sehingga mengamankan Badut keluar dari dalam rumah untuk digiring ke kantor polisi.


Kapoksek Tallo Polrestabes Makassar, AKP Ismail dalam suasana lain. (Foto: Dok. Kompas.com/Reza Rifaldi) 


Petugas Berhasil Evakuasi Tersangka 
dan Diamankan di Mapolrestabes 

Kapolsek Tallo AKP Ismail saat di konfirmasi mengatakan bahwa terduga pelaku pemerkosaan bernama Ikbal (26 tahun) disamarkan media ini Badut , nyaris diamuk massa usai melakukan perkosaan terhadap Nindih, bocah berusia 5 tahun dan rumah tempat Badut bersembunyi dikepung keluarga korban dan warga

“Ada informasi dari warga bahwa telah terjadi pemerkosaan anak di bawah umur di Kecamatan Tallo, Makassar sehingga kami dengan personel mendatangi TKP, dan saat hendak mengevakuasi pelaku kami kesulitan karena banyaknya massa yang menunggu pelaku keluar dari rumah, ”ujar Kapolsek Tallo.

Selain itu Kapolsek Tallo, Ismail juga mengungkapkan bahwa anggota Polsek Tallo yang di-backup tim dari Polrestabes Makassar berupaya mengambil langkah tegas sehingga pelaku kemudian bisa diamankan ke Mapolrestabes Makassar.

“Alhamdulillah kami dari Polsek dan Polrestabes, khususnya dari tim Penikam yang dipimpin langsung Kasat Sabhara berhasil mengevakuasi pelaku sehingga selamat dari amukan massa dan kini pelaku sudah berada di Mapolrestabes, ” tutur Kapolsek Tallo AKP Ismail kepada wartawan, Selasa (14/11-2023).

Sementara korban (Nindih-red), imbuhnya, telah dibawa oleh pihak keluarganya untuk melakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar Provinsi Sulsel, sebelum diambil keteranganya. (*).

Penulis/Editor: ABDUL 

Informasi: Berita ini juga dimuat NuansaBaru.ID, media partner
Okesulsel.com (terverifikasi Dewan Pers).  

×
Berita Terbaru Update