Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Kantor Baru Dinas PUPR Soppeng Kuras APBD Rp4,8 Miliar

Senin, 18 Maret 2024 | 22.37 WIB Last Updated 2024-04-13T14:39:06Z


OKESULSEL.COM, SOPPENG
- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng direncanakan bakal memiliki kantor baru.


Data SIRUP LKPP, Pembangunan kantor baru ini bakal menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekira Rp4,8 miliar.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin menyebut, pembangunan kantor baru direncanakan dimulai pada bulan April 2024 mendatang. 


Pembangunan akan dilakukan tanpa merobohkan kantor lama. Lokasi pembangunan kantor baru berada di samping kantor lama PUPR Soppeng, jalan Salotungo nomor 78 Watansoppeng.


"Tidak akan dirobohkan, justru kantor lama bakal direhab nantinya. Sementara untuk lokasi kantor baru bakal berhadapan dengan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Soppeng," ujar Andi Haeruddin, Senin (18/3/2024).


Pembangunan kantor baru Dinas PUPR ini sendiri menjadi prioritas karena kondisi bangunan kantor lama yang sudah tidak memadai dalam hal daya tampung.


Selain itu, dibangun sejak tahun 1990, umur bangunan kantor lama dinas PUPR Soppeng saat ini telah mencapai 34 tahun.


"Mengingat Dinas PUPR saat ini sudah gabung dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) maka daya tampung untuk staf yang sekitar 125 orang sudah tidak mencukupi lagi," ungkap Andi Haeruddin (Idham)

×
Berita Terbaru Update