Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sigap Hadapi Covid-19, Pemdes Mattirowalie Jaga Perbatasan Desa

Selasa, 21 April 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T09:18:21Z


OkeSulsel.Com, Wajo - Pemerintah Desa Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua dalam menangani Covid-19 Selalu Sigap.

Kesiap siagaan itu ditandai dengan selalunya melakukan screening suhu tubuh dan pendataan setiap warga yang akan melintas di Desa Mattirowalie.

Pada kegiatan itu, pemerintah desa melakukan penjagaan di posko Gerak Cepat Tanggap Darurat Covid-19 dengan cara bergilir.

H. Andi Hamka selaku kepala desa kepada Wartawan Oksesulsel.com, Selasa 21 April 2020 mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu cara mereka memerangi virus corona.

"Setiap warga yang akan melintas akan kami tahan dulu sebentar untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disenfiktan, dan pendataan arah kedatangan serta arah tujuannya. supaya kita bisa mengidentifikasi jika ada ciri-ciri terpapar virus corona," ungkapnya.

Warga juga diimbau agar selalu menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih, menjaga imun tubuh, jaga jarak, stay dirumah jika tidak telalu penting untuk bepergian, dan menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan.

Ditempat yang sama Akbar Tanjung selaku sekertaris desa mengatakan setiap warga yang baru tiba dari luar, terutama dari daerah yang diketahui zona merah agar melaporkan diri kepada pemerintah desa.

"Kami harapkan kesadaran warga desa mattirowali, jika datang dari kita untuk melaporkan diri. nanti tim medis akan melakukan pengecekan kesehatan," harpnya.

Sekedar diketahui, pemerintah desa mattirowalie Kecamatan Pitumpanua juga aktif melakukan penyemprotan disenfiktan kerumah warga dan pembagian sabun.(AM)
×
Berita Terbaru Update