Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi TNI dan Pemkab Wajo Hadapi Bencana Banjir

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T11:27:10Z

 



OkeSulsel.Com, Wajo - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil hadir pada kegiatan briefing latihan penanggulangan bencana banjir di wilayah Kodim 1406/Wajo, Senin (19/10/2020).


Gelaran yang dibuka Bupati Wajo Amran Mahmud, dipusatkan di Lapangan Pemda, Jl. Masjid Raya, Siengkang, Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Bupati Wajo Amran Mahmud dalam amanatnya berharap agar Danrem Djashar di Kabupaten Wajo menjadi sumber inspirasi di jajaran Kodim 1406 Wajo demi keutuhan NKRI di Kabupaten Wajo.


"Pelatihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan Kodim 1406 Wajo ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut kami berikan aspresiasi dalam kaitannya terkait penanggulangan bencana di kabupaten Wajo," tuturnya.


Melalui kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 1406 Wajo.


Pelatihan Ini pula dilaksanakan untuk menguji validitas rencana tindakan kontijensi/Protap dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda, serta menyinkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, Pemda (BPBD), Ormas, LSM, Relawan, dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten wajo.


“Kegiatan latihan penanggulangan bencana ini, selain untuk melatih kesiapan Prajurit Korem dan jajaran, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Komando Kewilayahan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam,” tutur Bupati Wajo. (Adv)

×
Berita Terbaru Update