Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Buteng Lantik Pengurus PAW Kwarcab Pramuka Buteng

Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T03:38:24Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka melantik dan mengukuhkan Pengganti Antar Waktu (PAW) pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Buteng masa bakti 2018-2023.

Ketua Kwarcab sebelumnya dijabat Wakil Bupati Buton Tengah, Kapten Inf (Purn) La Ntau yang meninggal dunia. Almarhum kemudian digantikan Sekda Buteng H. Kostantinus Bukide sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Buteng hingga 2023 nanti.

Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Buteng Kak H Samahuddin SE, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PAW Gerakan Pramuka Buteng. 

"Semoga dengan kepengurusan yang baru Pramuka Buteng semakin eksis, maju dan jaya, Pramuka selaku agen atau duta perubahan harus selalu produktif dan inovatif dalam berkarya. Dapat menjadi mitra pemerintah yang baik sebagai organisasi pendobrak dan pendorong untuk memajukan Buteng yang berkah,” harapnya, Senin (29/3/2021).

Pramuka Buteng harus aktif digerakan dari tingkat desa dan kelurahan mulai tingkatan SD hingga SMA sebagai gugus terdepan. “Mari bersatu membangun daerah yang kita cintai ini menuju keberkahan,” Ujarnya

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Buteng, Kak H Kostantinus Bukide, mengucapkan terima kasih kepada Kak Kamabicab Pramuka Buteng atas waktu dan kesempatan melantik dan mengukuhkan pengurus PAW Kwarcab Pramuka Buteng.

“Prosesi PAW Kwarcab Pramuka Buteng ini terjadi karena meninggalnya Wabup Buteng Kak La Ntau sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Buteng masa bakti 2018-2023 setahun lalu. Semoga jasa dan pengabdian almarhum mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tuturnya.


Kostantinus menambahkan, pasca kepergian almarhum, Kwarcab Gerakan Pramuka Buteng kemudian menggelar musyawarah luar biasa dan secara aklamasi mempercayakan dirinya untuk memimpin Kwarcab Pramuka Buteng hingga 2023 nanti.

“Ini merupakan amanah yang berat bagi saya . Untuk itu, saya sangat mengharapkan dukungan sepenuhnya dari Kakak-Kakak pengurus, termasuk bimbingan dari Bapak Bupati sebagai Kak Kamabicab,” tuturnya.

“Mari kita bantu wujudkan kemajuan Kabupaten Buteng ini dan bersedia mendukung visi misi bupati dalam membangun Buteng yang berkah, maju, sejahtera dan mandiri,” pungkas Kostantinus Bukide.

(Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update